Salep Inerson untuk Apa? Pakai ketika Bergejala Ini

salep inerson untuk apa

Ketika Anda merasa gatal-gatal di sekujur kulit yang tidak tertahan dan pergi ke dokter, Anda mungkin akan mendapat resep Inerson. Bisa jadi, Anda akan segera bertanya-tanya, salep Inerson untuk apa dan kenapa diberikan kepada Anda? 

Inerson merupakan obat topikal untuk mengatasi berbagai jenis gejala kulit kering ekstrem, seperti eksim maupun psoriasis. Bahkan pada pasien-pasien yang mengalami alergi, dokter juga tidak jarang memberikan salep yang mengandung zat aktif desoximetasone. 

Termasuk dalam golongan obat kortikosteroid, salep Inerson efektif untuk meredakan berbagai tanda kulit kering yang parah. Jadi jika Anda mengalami gejala-gejala di bawah ini, tidak perlu heran dan bertanya-tanya salep Inerson untuk apa? Pasalnya, kemungkinan besar Anda mengalami eksim, psoriasis, ataupun alergi pada kulit sehingga menimbulkan berbagai gejala di bawah ini.

Gatal-gatal 

Gatal-gatal merupakan tanda awal dari masalah kulit kering. Gatal-gatal di sekujur tubuh juga bisa merupakan tanda dari adanya reaksi alergi pada tubuh Anda. Salah satu cara mengatasi gatal-gatal adalah mengompres es di area yang gatal. Namun jika sudah tidak tertahan, sangat mungkin dokter memberikan resep salep Inerson bagi Anda. 

Ruam Kemerahan 

Eksim maupun psoriasis merupakan masalah kulit kering ekstrem yang bukan hanya menimbulkan reaksi gatal. Tidak jarang orang yang mengalami eksim maupun psoriasis juga akan mengalami ruam kemerahan di berbagai area kulitnya. Kebanyakan ruam merah kemarahan akibat masalah kulit ekstrem terjadi di area kulit bagian siku maupun lutut. 

Perih pada Kulit 

Perih pada kulit yang dialami penderita eksim maupun psoriasis timbul karena adanya peradangan pada kulit Anda. Tidak jarang, rasa perih di kulit tidak disertai rasa gatal sehingga Anda akan bertanya-tanya mengapa diberi resep obat topikal. Salep Inerson untuk apa jika kulit tidak terasa gatal? Jangan salah, perih pada kulit merupakan peradangan akibat kondisi kering yang mesti segera diatasi. Jika tidak, kondisi kulit perih akan semakin mengganggu. 

Penebalan Kulit 

Kulit Anda bersisik? Ini merupakan lanjutan dari penebalan kulit yang banyak timbul pada penderita eksim maupun psoriasis. Penebalan kulit bukan hanya terjadi di area kulit tubuh, tetapi juga menimpa kulit kepala Anda. Hampir sebagian besar orang-orang yang mengalami penebalan kulit juga akan merasakan gatal yang tidak tertahan.  

Kulit Pecah-pecah 

Anda mendapat kulit berdarah secara tiba-tiba? Sangat mungkin Anda memerlukan manfaat salep Inerson. Pasalnya, kulit berdarah biasanya terjadi karena adanya masalah kulit pecah-pecah yang merupakan buntut dari kulit kering yang ekstrem. Penderita psoriasis maupun eksim tidak jarang mengalami gejala ini dan mendapat resep obat topikal berupa Inerson maupun obat oles lainnya. 

Perubahan Warna Kuku 

Perubahan warna kuku biasanya terjadi pada penderita psoriasis. Anda mungkin tidak menyangka ini merupakan gejala dari psoriasis atas kondisi kekeringan ekstrem di kulit. Anda baru akan menyadarinya apabila memeriksakan diri ke dokter karena perubahan warna kuku mulai terasa ekstrem, yang disertai kerapuhan kuku. 

Nyeri Sendi 

Salep Inerson ternyata juga dapat mengatasi nyeri sendi. Tentunya, nyeri sendi di sini merupakan efek dari kekeringan ekstrem di kulit Anda. Sekitar 10—30 persen penderita psoriasis yang mengalami kulit kering ekstrem, biasanya juga mengalami masalah nyeri sendi. Di mana ini bisa diatasi dengan pemberian obat topikal seperti Inerson dengan tambahan obat oral. 

Sekarang sudah tidak bingung salep Inerson untuk apa, bukan? Jika Anda memang terdiagnosis mengalami eksim maupun psoriasis dan mendapati gejala-gejala di atas, penggunaan obat oles yang satu ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *