Boleh untuk Anak dan Dewasa, Ini Manfaat Pharolit

pharolit

Pernahkah Anda mendengar tentang minuman Pharolit? Minuman ini merupakan jenis minuman bubuk yang diminum dengan cara dilarutkan ke dalam air. Minuman ini memiliki salah satu fungsi utama untuk mencegah serta mengatasi dehidrasi. 

Biasanya, minuman yang digunakan untuk mencegah dehidrasi ditujukan untuk pengguna dewasa. Akan tetapi, produk minuman bubuk yang satu ini bisa juga dikonsumsi oleh anak-anak sesuai dosis yang dianjurkan.

Manfaat meminum Pharolit

Anda mungkin sudah sering mengonsumsi produk minuman sehat. Tapi, tidak setiap produk minuman sehat memiliki manfaat yang sama.

Secara khusus, minuman ini dirancang untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh muntah, diare, muntaber, dan penyakit sejenis lainnya. Selain itu, ini juga bisa dipakai untuk mencegah dehidrasi ketika Anda berkeringat berlebih atau kurang minum air. 

Ketika tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, berbagai fungsi tubuh Anda akan mengalami kemunduran. Ini disebabkan oleh kurangnya kadar elektrolit, yaitu mineral penting yang terlibat dalam berbagai fungsi tubuh. 

Anda menjadi lebih rentan terkena penyakit, serta bisa mengalami kondisi seperti kram otot, gangguan pencernaan, penyakit ginjal, dan gangguan elektrolit. Semua ini terjadi akibat tubuh kekurangan cairan.

Kondisi-kondisi seperti ini bisa Anda cegah apabila Anda mengonsumsi Pharolit. Minuman ini bisa mendatangkan beragam manfaat utama seperti:

  • Mencegah serta mengobati kekurangan cairan atau dehidrasi
  • Menggantikan cairan tubuh yang hilang
  • Menyeimbangkan kadar elektrolit
  • Memelihara agar tubuh tetap terhidrasi

Cara tepat menggunakan Pharolit

Mengonsumsi produk minuman yang satu ini sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan air untuk dicampurkan dengan bubuk. 

Tuangkan satu sachet ke dalam satu gelas air matang atau setara dengan 200 ml. Kemudian, aduk sampai benar-benar larut dan langsung diminum. Campuran produk tidak disarankan untuk dibiarkan selama lebih dari 24 jam. 

Perhatikan dosis untuk pemakaiannya. Setiap golongan usia dibedakan dosis untuk meminumnya:

  • Di bawah 1 tahun: 1,5 gelas untuk 3 jam pertama, kemudian setengah gelas setiap mencret
  • Usia 1-5 tahun: 3 gelas untuk 3 jam pertama, kemudian 1 gelas setiap mencret
  • Usia 5-12 tahun: 6 gelas untuk 3 jam pertama, kemudian 1,5 gelas setiap mencret
  • Usia di atas 12 tahun dan dewasa: 12 gelas untuk 3 jam pertama, kemudian 2 gelas  setiap mencret

Anda tidak perlu menggunakan resep dokter untuk mengonsumsi minuman ini. Tapi, pastikan Anda tetap mengonsumsi dengan cara yang benar sesuai dosis yang telah ditentukan.

Perlu diperhatikan, Anda tidak dianjurkan untuk meminum Pharolit apabila kondisi diare, muntah, atau muntaber sudah sembuh. Karena, pemakaian dalam jangka panjang dan jumlah berlebih bisa mengakibatkan efek samping berupa kekurangan kadar garam natrium. 

Mengenal tanda-tanda dehidrasi

Segera minum produk ini ketika Anda mulai menyadari adanya tanda-tanda dehidrasi. Tanda ini bisa dikenali dengan mudah. Anda akan merasakan:

  • Mulut kering
  • Kelemahan otot
  • Sakit kepala dan pusing
  • Kelelahan atau lesu

Biasanya ini dialami ketika gejala diare, muntah, dan muntaber sudah berlangsung cukup lama. Mengonsumsi minuman ini bisa membantu mengembalikan cairan yang hilang akibat penyakit tersebut.

Ingatlah bahwa konsumsi Pharolit harus dilakukan dengan cara yang tepat, tidak berlebihan. Sesuaikan dengan dosis yang ada. Apabila pemakaiannya menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan, segera hentikan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter Anda. Dokter bisa memberikan arahan mengenai alternatif minuman yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *